Home / Berita Fakultas / Kuliah Umum Fakultas Teknik Revolusi Industri 4.0

Kuliah Umum Fakultas Teknik Revolusi Industri 4.0

Langsa, 19 November 2018, Fakultas teknik menggelar Kuliah umum dengan tema Sarjana Teknik dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0, Acara ini diikuti oleh para pejabat, dosen, dan mahasiswa/i di lingkungan fakultas Teknik Universiras Samudra

 

Pemateri dalam kuliah umum ini adalah  rektor ISBI Aceh dan juga Salah satu Dosen di Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala , yaitu Bapak Ir. Mirza Irwansyah, MBA, MLA, PhD. Dalam kuliah tersebut beliau menyampaikan materi dengan judul Kota Rendah Emisi Karbon (Low – Carbon City) Menuju “Sustainability: Optimalisasi, Ruang Terbuka Hujau (RTH) dan Kampus Hijau Sebagai Strategi Untuk Mewujudkannya. Tujuan utama kegiatan ini adalah memberikan gambaran kepada mahasiswa Fakultas Teknik mengenai isu terkini tentang ilmu keteknikan dan kealamiahan.

Kuliah Umum dibuka secara resmi oleh Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan yaitu Bapak Asnawi, S.Pd, M.Pd. Kegiatan kuliah umum ini dipandu oleh seorang moderator yaitu Bapak Zainal Arif, S.T, M.T. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Universitas Samudra yaitu Dr. Hamdani, S.T, M.T. Acara ini dihadiri oleh Seluruh Koordinator Program Studi Fakultas Teknik, dan juga mahasiswa dari Fakultas teknik.

Check Also

Kuliah Tamu “Pemamfaatan Teknologi Big data dan Internet of Thing menghadapi Revolusi Industri 4.0”

Sabtu, 29 September 2018, Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Samudra melaksanakan kuliah tamu dengan tema …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *